Powered by Blogger.

Tuesday, November 29, 2016

Tag: ,

Dipastikan Ada Persediaan Es Melimpah di Mars

Meskipun para ilmuwan belum menemukan air mengalir di Mars, tetapi mereka telah menemukan es yang melimpah, baik di tudung es di kutub, maupun di tanah yang membeku. Bercak air beku ini dapat memberi petunjuk tentang bagaimana penampakan Mars di masa lalu dan mungkin akan menjadi penyelamat bagi penjelajah manusia di masa mendatang.

Studi terbaru melaporkan penemuan deposit es di bawah permukaan yang mengandung cukup banyak air beku dan tak terlalu jauh dari permukaan, sehingga bisa didapatkan dengan mudah oleh astronaut di masa depan.

Para peneliti NASA melihat deposit es itu pada wilayah yang dikenal sebagai “Utopia Planitia” atau “Plain of Paradise”. Terletak di tengah garis ekuator dan kutub utara Mars, deposit es terletak pada kedalaman 0,9 hingga 10 meter di bawah permukaan dan meliputi area yang luasnya setara dengan setengah Pulau Kalimantan. (Sumber)

About Admin2

HumSpace merupakan blog Batak Space Research Center in Humbang Hasundutan (BSRCHH). Berusaha untuk menggairahkan riset antariksa di Humbang Hasunduta. Kirim masukanmu ke redaksi.dekho@gmail.com.

0 comments:

Post a Comment

 

Ads